Senin, 14 April 2014

[CERBUNG] Sebatas Kata, Senyata Kita (Chapter 3)

[Venya's POV]

Aku masih termangu, masih belum beranjak dari tempat berdiriku itu.
“Hadeh! kenapa lo bengong aja Ve?! Masih pagi sistah, jangan galau mulu lo” suara Tristan mengagetkanku dengan tambahan gerakan berkeliling mengitariku.

“Idih ini orang, udah ngagetin, sok tahu pula. Dosa lo berganda bos! Siapa yang galau sih Tan, gue speechless liat itu orang-orang” aku menunjuk kearah Geovani yang sedang mengejar Sasha.

“Emang gitu ya orang lagi jatuh cinta? Kok lebay ya?” lanjutku.

“Masa?! Bohong aja lo. Ketahuan nih, lo iri ya... haha” tawa ejekannya mewarnai percakapan pagi itu.

“Makin ngga nyambung aja. Udah ah gue mau ke kelas!” tukasku sambil berjalan meninggalkan Tristan.

“Tungguin gue woy!”

“Brisik lo”

Senin, 10 Maret 2014

[CERBUNG] Sebatas Kata, Senyata Kita (Chapter 2)

[Venya's POV]

Aku yang sudah duduk depan tv menoleh padanya lalu tersenyum. Aku yakin senyumku itu aneh baginya. Aku sendiri merasakan senyumku itu masam dan terkesan sangat memaksa. Akhirnya aku bersuara...

“Ciyeee... pecah telor! Emang ada ya yang mau sama lo? Haha.” Aku yakin tawaku yang itu juga terdengar hambar di telinganya.Dan jika Geovani mengerti, terselip pesan disana lihat apa yang ada di depan lo Ge!

Dengan cepat ia membalas “Ada dong... Secara muka mirip Al gini, siapa sih yang ngga mau? Haha.” tawanya itu terdengar renyah dibarengi gerakan jempol dan telunjuknya yang menarik sedikit kaos Bang Vincent yang dipakainya itu pada bagian bahu.Lagi-lagi aku hanya tersenyum. Dan jika ia benar-benar melihat senyum itu, sungguh terselip pesan iya Ge gue mau.

Jumat, 07 Maret 2014

[CERBUNG] Sebatas Kata, Senyata Kita (Chapter 1)

[Venya's POV]

Secara resmi aku berada pada modus pengintaian. Ini karena desas-desus mengenai Geovani yang tak lagi sendiri. Menurut gosip yang beredar, kemarin ia menyatakan cintanya kepada Sasha. Kabar ini membuatku lupa bagaimana caranya berlari mengelilingi lapangan basket yang jelek ini. Karena konsentrasiku pecah ingin segera mengecek semua tentang Geovani itu tentunya. Sehingga Mr.Anton menegurku karena waktuku yang paling lama saat kelas olahraga.

Benar saja itu terjadi. Gosip itu bukan hanya kabar burung. Statusnya di facebook berganti menjadi in relationship. Perasaanku remuk hancur berkeping-keping. Apa yang dilakukannya ini sangat tidak sopan mengingat aku adalah sahabatnya sekaligus pengagum rahasianya. Dan ia tak menceritakan awal kedekatannya dengan Sasha sama sekali kepadaku. Bagaimana bisa ini terjadi?!

Kamis, 27 Februari 2014

This Journey


Entahlah... belakangan ini aku suka berpikir mengenai bagaimana menjadi makhluk Tuhan yang baik. Ya tentunya aku tau, dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Tapi pada jaman kapitalisme ini, beserta antek-anteknya seperti hedonisme membuat lingkungan menjadi tidak baik. Kau pasti mengerti.

Aku berusaha untuk selalu meminta perlindungan kepada-Nya disetiap kesempatan. Aku juga sangat bersyukur , masih mempunyai beberapa teman yang memang sangat menjunjung tinggi akidah itu, menjaga sepenuhnya atas kehormatan yang dipikulnya, toleran dengan teman yang "berbeda" juga, dan itu sangat patut untuk diikuti tingkah lakunya. Maksudku beberapa temanku itu memang baik, sungguh aku tak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Mereka memang baik.

Aku menyayangi mereka yang membuatku menjadi lebih baik. Tentu saja ini juga berkat karunia-Nya dan hidayah-Nya yang amat besar. Lindungi mereka yang menyayangiku, Tuhan. Mereka yang mencintai-Mu. Bantu kami menjaga iman suci ini. Tuntun kami selalu dalam meniti jalan lurus-Mu Tuhan, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat, jalan yang Engkau ridhai, yang juga mencintai Rasul-Mu. Rindu teramat ini kusampaikan pada-Mu Tuhanku.

Kedamaian hati kurasakan saat mengingat-Mu Tuhan. Sungguh tak ada keraguan atas kuasa-Mu. 
Mengingat tugas manusia selain sebagai khalifah dalam mengelola bumi adalah untuk menjadi hamba-Nya.
Bercerminlah apa yang sedang kau lakukan sekarang :) Sudah benar? Kalo belum, mari bersama-sama memperbaiki diri.

Hei... jika kau berpikir aku berlebihan dalam memaparkan ceritaku ini terserah saja. Apapun yang kau pikirkan seperti fanatik, sok suci, sok alim, sok sok sok..... atau sejenisnya juga terserah. Hehe.
Sungguh aku tak peduli karena tiada sekutu bagi-Nya dan juga hukum-Nya.
Selamat melanjutkan perjalanan!

Senin, 24 Februari 2014

Just Believe


Sampai kapanpun tidak akan ada yang pernah berhasil menguak kuasa itu.
Sekalipun ribuan logika, ditambah formula daya dan upaya penghancuran.
Karena menantang kemenangan yang agung akhirnya akan tinggal.
Kebenaran dan kedamaian telah dipilih.
Peliharalah ia sampai akhir perjalanan.
Cukup percaya dan resapi.
Biarkan angin damai membawanya pada satu titik dimana semua takkan terbantahkan lagi.
Lindungilah kami yang Mencintai-Mu.

Jumat, 10 Januari 2014

PARAMORE \m/

STILL INTO YOU

I LOVE THEM SO MUCH <3

Can't count the years on one hand
That we've been together
I need the other one to hold you.
Make you feel, make you feel better.
It's not a walk in the park
To love each other.
But when our fingers interlock,
Can't deny, can't deny you're worth it

Cause after all this time.
I'm still into you

I should be over all the butterflies
I'm into you (I'm into you)
And baby even on our worst nights
I'm into you (I'm into you)
Let them wonder how we got this far
Cause I don't really need to wonder at all
Yeah after all this time
I'm still into you

Recount the night that I first
Met your mother
And on the drive back to my house
I told you that, I told you that I loved ya.
You felt the weight of the world
Fell off your shoulder
And to your favorite song
We sang along to the start of forever

Cause after all this time.
I'm still into you

I should be over all the butterflies
But i'm into you (I'm into you)
And baby even on our worst nights
I'm into you (I'm into you)
Let them wonder how we got this far
Cause I don't really need to wonder at all
Yeah after all this time
I'm still into you

Some things just,
Some things just make sense
And one of those is you and I
Some things just,
Some things just make sense
And even after all this time
I'm into You
Baby not a day goes by that
I'm not into you

I should be over all the butterflies
But i'm into you (I'm into you)
And baby even on our worst nights
I'm into you (I'm into you)
Let them wonder how we got this far
Cause I don't really need to wonder at all
Yeah after all this time
I'm still into you
I'm still into you
I'm still into you

Kamis, 09 Januari 2014

Ruar Biasa :')

Selamat bertemu kembali hehe
Kali ini mau share cerita lagi... Hari ini keren banget sih sebenernya. Diawali pagi ini dengan pelajaran Seni Budaya di sekolah yang sedang membahas bab teater, gue sekelompokan sama Intan, Rara, Afia, Nalla, Regita, Alfin, Lukman, sama Hilmy. Kita dapet cerita Keong Mas, lo tau apa? Itu cerita banyak banget versinya ._______. Gue dan temen-temen sempet debat panjang dan kemudian hening panjang juga karena bingung nentuin harus ngambil versi yang gimana. Pfffft. Dan akhirnya sampai pelajaran selesai, kita sekelompok belum bisa nentuin itu alur cerita kudu gimana : )

Selanjutnya dipelajaran Biologi, gue sih seneng banget ya bisa ngikutin pelajaran ini... selain gurunya kocak, suka lawak, pinter banget, dan pinter nyampein materi jadi nyaman banget sih ikut itu pelajaran! walaupun kadang dipenuhi istilah ilmiah yang kebanyakan gue sendiri gangerti. Hehe.

Then, gue sama Zefa kudu dispen bro... ngikutin babak selanjutnya di sebuah event basket yang diadain sama salah satu Universitas swasta di kota gue. Iya kita main basket. Ribet banget sebelum tanding, ngurusin surat ini itunya disekolah. Akhirnya kita bisa sampe gor dengan selamat berkat mobil Maminya Zefa. Alhamdulillah. Tapi kita kalah tuh... ya gue sih gapapa, karena emang udah pasrah gitu. Mau diapain juga pasti kalah, soalnya mereka emang jago bro. Bayangin aja kita lawan sama tim yang emang suka keluar kota dan itu suka banget juara. Yang  penting sih gue ngerasa tim gue udah memeberikan yang terbaik gitu.... Haha ya gapapalah namanya pengalaman.




Gue dan Zefa juga setelah tanding itu langsung balik lagi kesekolah ; ) karena mau ikutan praktek kimia sih sebenernya,saking apanya coba XD anak SMANDA bangetkan?! :’)  seru banget itu praktek! Kita yang di bagi perkelompok bereksperimen tentang indikator organik asam basa pake ekstrak mahkota bunga yang dicampur-campur sama berbagai larutan yang ada di lab. Wuuuuuuu.... ngeliat perubahan warna pas nyampurin larutan ke tabung reaksi yang isinya ekstrak mahkota bunga itu sensasinya okepunya! Seneng luar biasa! Haaaa bahagia banget gue... seketika itu juga gaada sedih-sedihan karena kalah tanding tadi.

Kegiatan terakhir hari ini adalah yang terbaik dari yang lainnya... diajak nonton film di rumah Afia nih bro, sobat baru gue pindahan dari Makassar. Bukan cuma gue sih yang diajak, ada Ayas, Anasya, Diyah, Regita, Athifah, Dhilah, Yasha, Jeny sama Feby. Ugghhhh... disitu kita dimanja banget sebagai tamu :3 Parah banget si Afia.... baik, baik, baik, baik, baik banget orangnya. Bayangin aja disitu kita semua dikasih makan, minum, cemilan, sukses makmur pokoknya :3 asa ngerepotin banget banget kita-kitanya, jadi gaenak juga. Tapi si Afia emang dermawan dan royal gitu sama temen-temen, baik banget dia. Salut sih ada orang yang begitu : ) Gue juga dikasih oleh-oleh duit Amerika 5 sen dari Los Angels haha sama kalung Deathly Hallow-nya Harry Potter yang di pake Mr.Lovegood itu :3 emmm sukakkk pakekk bangetttt! Love Afia /peluk erat/

pict di Afia's house:


ini 5 sen Amerika sama necklace Deathlly Hallow
from Afia <3

RUAR BIASA BANGETKAN CERITA GUE? IYA KAN? IYA AJALAH... IYA DONG... HEHE BYE!

Jumat, 03 Januari 2014

N A S I B !

Halo... gue mau share lagi kegiatan di liburan kali ini. Gapenting sih emang buat lo haha.
Bodo amat yee. Ya nikmati aja selagi masih panas.... /opoooo smartphone/

Mmm... gue sama Nabila, Obi, Ninik, Sella nonton film Soekarno pas natal itu. Awalnya gue disuruh mama beli aksesoris hp, tapi karena mama dan bapak pergi akhirnya gue disuruh beli sendiri. Karena males dan ngga ada temen yang bisa diajak ke kota ya jadi gue cuma tidur-tiduran tuh depan tipi selagi mama dan bapak pergi.

Ngga disangka-sangka, si Nabila BBM gue ngajakin nonton katanya mau traktir gue dan pasukan karena barusan balikan sama Yusuf. Alhamdulillah kalo rezeki ngga kemana, rencana beli aksesoris itu jadi terlaksana karena ada yang ngajak nonton. Gue gowes tuh ke rumah Nabila dan disana sudah ada Sella sama Ninik, langsung caw naik angkot bareng-bareng tanpa menunggu Obi karena dia naik motor sendirian. Iya sendirian. FYI, mereka itu sahabat-sahabat gue saat SMP. Setelah nonton bla-bla-bla selesai kita laper ._______. Memutuskan untuk membeli kentang SMANDA, jujur selain laper, gue juga kangen sama kentang SMANDA itu ya maklum aja liburan jauh dari jangkauan. Ini ceritanya Nabila, Sella, sama Ninik pulang duluan dan gue lagi ngidam banget kentang SMANDA, Obi yang bersedia mengantarkan gue ke toko aksesoris hp itu juga sama-sama ngidam itu kentang. Setelah pilih-pilih dan dapet tuh aksesoris yang dibutuhkan, gue sama Obi langsung berangkat ke Sumber niat mau nonton Bupati Cup. Tapi gatau kenapa pas dateng di gor, rasa malas itu tiba –“ dan kita memutuskan untuk makan kentang SMANDA yang udah dibeli tadi di atas motor Obi. Dan lo tau apa? Kentang itu ngga ada! SH*T BROOOOOOOOO. Ternyata itu kentang keknya ketinggalan di toko aksesoris :’( Gue dan Obi hanya termenung meratapi ketertinggalan itu ._. Bayangin ajalah, lagi pengen-pengennya eh ilang barangnya. Pedih bro hati gue gegara ngga keturutan makan kentang ‘-‘6 akhirnya makan mie ayam deh. Iya enak banget mienya, sampe terharu pas makan itu haha. Saling curhat deh tuh ya sembari makan. 

Sehabis makan, Obi lagi-lagi nganterin gue ke rumah Nabila ngambil sepeda. Pas di perjalanan kita keujanan :’) Ternyata semesta ikut merasakan kepedihan itu, saat gue dan Obi ngga sengaja meninggalkan kentang di toko aksesoris ._. Lengkap sudah kesialan hari itu. Nasib... Nasib... Serunya sih pas ujan-ujanan ya pastinya. Dipikir-pikir lucu juga kejadian pas hari natal itu. Hoho


Keesokan harinya tanggal 26 Desember 2013, anak PACMAN melakukan kegiatan meng-gowes sepeda. Ngga semua anak PACMAN sih, Cuma gue, Nalla, Senna, Lukman, sama Imad. FYI aja PACMAN itu nama kelas gue singkatan dari Perkumpulan Anak C(....) IPA seMbilAN. Ya ber-5 itu kita gowes, ketemuan di halte SMANDA, setelah kumpul semuannya kita mutusin buat gowes ke arah perum. Tujuannya sih mau ngambil pie susu dari Zefa, udah gitu ke rumah Farhan Cuma mau minta minum, nah abis itu dilanjut perjalanan ja-uh ke Sumber tjoy :’) Sakti banget ya kita-kita.... Rute terjauh tuh bro. Ya tapi terbayar sama keadaan di sana yang masih rindang + asri. Laangsung saja kita tunjukkan beberapa pict pas kita ada disana.





Rabu, 01 Januari 2014

HALLO 2014



SEMOGA TAHUN INI MENJADI TAHUN YANG LEBIH BAIK DARIPADA TAHUN KEMARIN, SEHAT SELALU, MAKIN RAJIN IBADAHNYA, MAKIN SADAR, MAKIN ISTIQOMAH, MAKIN DEWASA, MAKIN NURUT MAMA-BAPAK, MAKIN TEKUN BELAJARNYA, YANG DIINGINKAN TERCAPAI SEMUANYA, PUNYA SAHABAT, TEMAN, dan JODOH YANG BAIK YANG TERBAIK, DILANCARKAN REZEKINYA, DITAMBAHKAN ILMUNYA. DISUKSESKAN SEGALA-GALANYA. AMIIIIN.

BAKAL JADI TAHUN YANG ISTIMEWA JUGA KARENA FEBRUARI INI MENGINJAK 17tahun, BAKAL DAPET KTP, BAKAL DIAKUI SEBAGAI WARGA YANG SAH DI INDONESIA, BUAT SIM, IKUT PEMILU! EXCITED BANGET GUE {}

HAPPY NEW YEAR SEMUANYA!